Sabtu, 18 September 2010

Menu Sarapan Pagi

Diposting oleh missmayssu di Sabtu, September 18, 2010

Perbedaan yang sangat signifikan antara di kota Jakarta dengan di kampoengku. Dan ini yang membuat aku selalu rindu untuk pulang. Menikmati sarapan pagi yang yummy dan harganya sangat minimalis sekali, semua itu hanya bisa kutemui di kampoengku.


Sarapan pagi wajib adalah nasi pecel. Lengkap dengan sayur, mie, tahu pedes dan 2 potong tempe goreng, nasi pecel mbak Ju ini dipatok dengan harga Rp. 2,000.00 saja. Enak, kenyang, ngangenin.
 

Alternatif lain adalah lontong sayur yu Ram, dari aku masih kecil sampai sekarang cita rasanya tidak berubah, tempat sayurnya masih memakai kuali. Satu Porsi hanya dihargai Rp. 1,000.00. Wah wah.... bikin lontongnya aja padahal semalaman tuh.


 
Yang ini soto ayam jaman aku masih kanak-kanak sampai sekarang masih keliling kampung, rasanyapun juga masih sama. Sarapan soto ayamnya lek Mariyun ini aku hanya butuh merogoh kocek Rp. 3,000.00 semangkuk, dijamin kenyang.


Bagi penggemar daging bisa menikmati nasi rawon. Nasi rawon ini derajatnya paling tinggi dibanding dengan nasi pecel, lontong sayur dan soto ayam karena harganya paling mahal. Sepiring nasi rawon dibandrol dengan harga Rp. 4,000.00. Tapi bagiku tetep aja masih murah banget.





Teman-teman yang mau datang ke kampoengku gak perlu bawa uang banyak-banyak. Kalo mau makan gratis juga ada tempatnya, tentu saja spesial di rumahku. hehe...

8 komentar:

anak nelayan on 1:57 AM mengatakan...

ehm..jadi laper deh

Kerajaan Air Mata on 8:13 AM mengatakan...

enak bener tuu menu sarapan paginya

D3nBa9as on 6:17 PM mengatakan...

Nasi Pecel?? cuma 2 ribu, hmm...

Meski Nasi pecel juga ad di Ibukota tapi kayak'y masih asyik buatan kampung deh, jadi inget waktu ke Semarang...

Salam hangat dari tangerang.

Buaya on 12:25 AM mengatakan...

Hoooo....hoooo..... enak benar menunya, ane jadi minta ibu buatin juga. salam buat kuliner..... sobat

missmayssu on 7:24 PM mengatakan...

To all: makanan kampung memang beda dengan di kota, enak, murah ngangenin...

story on 12:27 AM mengatakan...

selera indah,mau sarapan malam juga nih.

missmayssu on 1:06 PM mengatakan...

Thanks, btw malam-malam kok sarapan ya,,,

Joker Fikar on 4:08 PM mengatakan...

jdi laper nh,, kl bahas makanan hehehe

 

Rindu Kampoengku Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare