Jumat, 12 November 2010

Cara Mudah Memiliki Rambut Indah

Diposting oleh missmayssu di Jumat, November 12, 2010

Memiliki rambut lebat, hitam, lembut dan bercahaya tentu saja dambaan setiap wanita, maka tidak salah kalau rambut disebut sebagai mahkota wanita. Bersyukurlah bagi wanita yang dikaruniai rambut indah seperti itu. Tapi bagi yang tidak memilikinya tidak perlu berkecil hati ya... Ada cara mudah untuk mendapatkannya, asal kita mau dan rajin merawatnya, seperti pengalamanku.
Tentu saja cara ini mudah dan murah, seperti tips-tipsku sebelumnya.

Kita bisa menggunakan cara alami yang ada di sekitar kita, dan bisa kita lakukan sendiri di rumah.

1. LIDAH BUAYA

Tanaman ini mudah tumbuh dimana saja dan sudah dikenal dari dulu sangat bagus untuk kesuburan rambut. Menjadikannya lembut dan bercahaya.
Caranya, ambil 1 batang daun lidah buaya, cuci bersih dan buang kulitnya. Kemudian chooper sampai cair. Kalau anda tidak memiliki chooper bisa diparut. Kemudian campur dengan krim Creambath.
Lakukan 'krimbat' ini 1 minggu sekali. Jika anda krimbat ke salon jangan lupa bawa cairan lidah buaya ini, minta hair stylist untuk mencampurkannya ke dalam krim creambath.

2. URANG ARING

Tanaman ini biasa tumbuh liar ditempat-tempat lembab atau tanah yang berair, seperti disekitar sumur, dipinggir parit atau di dekat kali. Daunnya berkhasiat untuk membuat rambut hitam bercahaya.
Caranya, tumbuk daunnya, kemudian peras dan ambil airnya. Anda bisa menggunakannya 1 minggu sekali pada saat keramas. Basahi kulit kepala dan rambut dengan perasan daun urang aring, diamkan selama 30 menit, kemudian keramas seperti biasa.

Selain menggunakan 2 tanaman diatas, hal-hal yang perlu dilakukan dalam merawat rambut antara lain:

1. Keramas setiap hari dengan shampo sesuai type rambut, jangan lupa memakai conditioner yang berfungsi untuk melembutkan rambut kasar dan melemaskan rambut kaku, sehingga mudah diatur.

2. Setelah keramas dalam keadaan masih lembab beri vitamin rambut, fungsinya untuk mengoptimalkan daya kerja minyak alami rambut agar tidak kering dan pecah-pecah. Untuk yang berambut panjang point ke 2 ini wajib, karena minyak alami yang keluar dari akar rambut tidak mampu menjangkau semua batang rambut hingga ke ujung.

3. Jangan ikat rambut terlalu lama untuk mencegah rambut patah.

4. Jangan sering menyisir rambut dengan sisir atau sikat rambut untuk mencegah kerontokan dan kerusakan rambut. Menyisir dengan jari lebih baik, atau gunakan sisir bergigi jarang.

5. Menggunakan alat catok rambut sering-sering tidak masalah asalkan rambut dalam keadaan kering dan tetap dirawat dengan baik. Gunakan alat catok yang berbahan Ceramic Tourmaline, karena bahan tersebut dapat melepaskan lebih banyak ion-ion negatif dibanding alat catok dengan bahan lain, sehingga mampu menjaga kelembaban rambut dan membuat rambut senantiasa lembut dan bercahaya. Selain lembut dan bercahaya, andapun bisa  tampil bebas dengan berbagai gaya rambut tanpa takut akan rambut rusak. Mau model lurus, keriting, atau ikal bergelombang, pasti makin cantik.



Jadi untuk memiliki rambut indah caranya mudah bukan.. Hanya butuh sedikit waktu dan kesabaran. Bukankah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan butuh pengorbanan? Pengorbanan yang tidak seberapa untuk hasil yang maksimal.



16 komentar:

sibutiz on 8:24 AM mengatakan...

info keren nich mbak..
makasih...

missmayssu on 12:58 PM mengatakan...

Thanks, semoga bermanfaat..

Lilis on 1:44 AM mengatakan...

Bermanfaat nih buat tambah ilmu ttg kecantikan.. Kebetulan saya juga bisnis bareng temen2 saya jualan kosmetik kecantikan :) ...

missmayssu on 2:34 AM mengatakan...

Sukses bisnis kecantikannya ya mbak Lilis..
Makasih udah datang di blogku

Huda Tula on 11:29 PM mengatakan...

haaa, pas sekali saya lagi gondrong. , but ga ada niat juga si membuatnya "indah". hehe, aneh aja kayanya...

missmayssu on 12:32 PM mengatakan...

Indah itu enak dipandang dan bikin nyaman orang disekitarnya mas,,, kenapa ga ada niat? yang penting nggak meliuk2 aja...haha
Salam Metal..!!

Huda Tula on 12:54 PM mengatakan...

hahah.. salam metal juga!

Halaman Samping-nya Inung Gunarba on 4:41 PM mengatakan...

soal lidah buaya, aku pernah sempat rutin mengoleskan 'daging' lidah buaya (setelah durinya dikupas lho), pertama lengket gitu tapi setelah dibiarin setengah jam, tyt lendirnya hilang sendiri tanpa dibilas. Malah, rambut terasa lembut. Emang sih nggak praktis tapi lebih mantep qeqeqe

missmayssu on 7:10 PM mengatakan...

Lendirnya dibiarin karena malas bilasnya nih...hehe. Untung hasilnya bagus juga ya.. Betapa baiknya si Lidah Buaya.

DenBaGas on 10:02 PM mengatakan...

Salam
Wah, tanaman yg satu ini sangat jarang saya temui di lingkungan tempat saya tinggal kawan. Atau malah saya ngga pernah liat lagi. Tapi emang tanaman ini banyak manfaatnya salah satunya ya untuk rambut...

Salam kawan

missmayssu on 1:03 AM mengatakan...

Wah, sayang sekali ya, padahal mudah tumbuh dimana-mana lho. Mungkin bisa memulainya dengan menanam sendiri sob.
Salam..

DenBaGas on 6:58 AM mengatakan...

Salam
Iya nih kawan. Mungkin memang harus sebab tanaman ini mengingatkan saya semasa SD dulu...
Mulai cari dah ke tempat penjual tanaman2 hias halaman..

Salam kawan

missmayssu on 11:35 AM mengatakan...

Go Green.
Melestarikan tanaman bermanfaat sama dengan menyelamatkan bumi kita untuk anak cucu kita.
Sukses ya!

Anonim mengatakan...

mau tanya mbak, kalo cara menumbuhkan rambut kembali gimana ya? masalah kebotakan dini gitu? udah berbagai cara dicoba, tpi tdk ada hsil udah jutaan duit kluar malahan. cara yang tradisional ad gk ya? thanks :D

missmayssu on 3:46 PM mengatakan...

Penyebab Kebotakan dini ada beberapa hal:
1. Hormon Androgen / karena Genetika.
2. System imunitas tubuh dan asupan gizi yang kurang memadai akibat diet tidak seimbang.
3. Kebiasaan menata rambut yang buruk, penggunaan bahan-bahan kimia / alat-alat elektronik yang bisa merusak rambut.

Secara tradisional Lidah Buaya diyakini bisa menumbuhkan rambut. Banyak juga obat-abatan penumbuh rambut yang dijual bebas di pasaran.
Jika kebotakan masih sulit diatasi sebaiknya kunjungi dokter spesialis kulit di kota anda.

Terima kasih
Salam

Adeline Niesha on 11:36 AM mengatakan...

salam gannn
artikrlnya menarik dan membantu sekali ya...
iya di pusat kaos kaki wanita banyak sekali pilihan kaos kaki terbaru yang sedang ngehits saat ini

 

Rindu Kampoengku Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare