Sabtu, 04 September 2010

MENGHARAP GAJI

Diposting oleh missmayssu di Sabtu, September 04, 2010

Ini cerita para buruh di akhir bulan Agustus..

Lagi semangat-semangatnya kerja (lebay dikit boleh dong), aku dikejutkan suara Mpok yang menggelegar di load speaker I-phoneku. Hari ini dapat kabar gajian tanggal 5, Whaaaaattttttt???????? Sampai nganga mulutku, kuharap berita ini cuma fitnah! Bisa kehabisan tiket mudik pikirku.
"Ayo gabung di LAN" si Mpok maksa aku harus tahu kabar yang sangat penting ini.
Lewat LANcet chat di kantor, teman-teman menghujani dinding chat dengan emoticon-emoticon kemarahan dan air mata. Hujatan, makian dan keluh kesah silih berganti. Di tengah kesulitan perusahaan ini semua orang berharap kejadian bulan lalu tidak akan terulang kembali.

Eeehhhhh.....tapi kok ada yang tenang-tenang saja kayaknya, nggak pernah kirim emoticon muka keluar asap, muka kebakar atau muka sedih, kata-katanya tetep tenang tapi mengkhawatirkan, bahkan saat ini mungkin dia lagi cengar cengir sambil pencet-pencet keypad dengan jari-jarinya yang aku yakin banget pasti kapalan. Siapa sih orang itu? tentu saja si provokator yang berhasil bikin rame ibu-ibu yang akhir bulan ini berasnya udah pada habis, yang cicilan pancinya udah jatuh tempo, atau yang udah pada ditelponin sehari 3 kali sama Debt.Colector kartu kredit. Layaknya orang sakit yang minum obat sehari 3 kali dijamin lekas sembuh, kalo ditelponin 3 kali sehari oleh debt.colector, utangnya juga dijamin belum tentu pasti lekas sembuh, soalnya walaupun akhirnya bayar karena takut diancam toh utangnya gak lunas-lunas..hehe

Kuamati lagi dinding LANcet yang isinya ibu-ibu rumpi semua. Cabe, bawang masuk forum, anak sekolah minta dibeliin baju baru, mertua juga gak mau kalah minta gamis model ustadzah mamah Dedeh katanya. wah... makin seru nih, bahkan makin sore makin nambah penghuninya.
Si Mpok yang dari tadi ketak-ketik sambil menghentak-hentakkan jarinya karena saking kesalnya, sesekali mencet I-phone ngajak ibu-ibu yang lain bergabung di LANcet seperti yang dilakukannya terhadapku.

Lagi-lagi kuamati dinding Lancet yang makin berjubel dengan ibu-ibu yang lagi gelisah dengan sejuta rencananya menjelang lebaran tahun ini. Aku masih penasaran, siapa sih yang menghembuskan gosip gajian tanggal 5? Nggak ketemu,,,maklum, aku baru bergabung di lancet setelah gosip beredar.
Pindah ke komputer si Mpok yang kebetulan orangnya lagi entah kemana, kuputar-putar mouse scroll naik turun.. Yipiiiiiiiii............Ketemu! Oh No.. si Codet!! Pantes, dari tadi dia tenang-tenang saja, nggak salah dugaanku.
Cowok satu itu memang suka banget nyelip diantara bidadari-bidadari dapur ngebul. Dan dia akan sangat puas kalo panci-panci bocor pada bunyi, grombyangggggg!!!!!!!!.

"Hoiiiiiii... Pren....!! gue barusan buka I banking BCA udah masuk tuh barusan...."
Cling.....cling......cling..... tinggal 4 orang, 3 orang, 2 orang. Tapi yang paling cepet larinya tentu saja si Codet yang takut digebukin masa.
Huh... ada-ada saja keisengan si Codet! Baru sadar juga aku kalo tanggal 5 itu hari Minggu!!

2 komentar:

vini vidi vucinic on 5:45 PM mengatakan...

Mudah2an tdk ada pekerja dimanapun yg mendapatkan pembayaran gajinya terlambat. AMIN.

missmayssu on 9:30 AM mengatakan...

Semoga... Amin.

 

Rindu Kampoengku Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare