Kamis, 14 Oktober 2010

JAKARTA OH JAKARTA

Diposting oleh missmayssu di Kamis, Oktober 14, 2010

...Ke Jakarta aku kan kembaliiiiii...walaupun apa yang kan terjadi....
Sepenggal syair Koes Plus menggambarkan diriku yang masih membangun pertahanan di ibu kota negara kita tercinta ini. Kenapa harus bertahan, sementara banyak duri-duri tajam yang kutemui disepanjang jalan yang kulalui..?
Entahlah, sepertinya kota Jakarta memang mempunyai daya magic yang begitu kuat, hingga tak mampu menggoyahkan kakiku untuk beranjak mencari rizki ditempat lain.

Kembali ke Jakarta berarti kembali menikmati kekerasan hidup. Dan hanya kesabaran yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan ego manusia.
Jika ada pertanyaan dalam soal ujian Sekolah Dasar yang menanyakan kota atau daerah mana yang mempunyai penduduk paling sabar? Maka jawabnya adalah Jakarta.

Jakarta bisa merubah sikap dan temperament seseorang. Orang yang berhati lembut, bisa berubah menjadi kasar dan bersuara lantang. Orang yang penakut, bisa berubah menjadi sosok pemberani dan pemberontak.
Sebaliknya, orang yang egonya tinggi dan tidak sabaran, harus bisa berbagi dan menghormati orang lain karena keadaan yang memaksanya. Sabar dan mau mengikuti peraturan yang ada. 
Tak terkecuali saat menggunakan fasilitas umum seperti gambar di bawah ini. Dan pada kasus seperti ini pepatah jawapun berlaku, "Alon-alon asal kelakon", yang berarti "Pelan-pelan asal terlaksana tujuannya".



Ngantri Bus Trans Jakarta (Busway) saat jam pulang kerja, dikeremangan malam Jakarta.
Berani nyelak, resiko disorakin rame-rame.
Sabar,,,sabar... Nanti juga kebagian. Paling-paling cuma ngantri 2 (dua) jam saja kok, hehe...


13 komentar:

story song on 8:38 PM mengatakan...

kalau tidak ada yang keras, barangkali kita tidak mengerti kelembutan, diantara kekerasan ciptakanlah kelembutan, meski itu hanya dalam hati. he...he... salam

missmayssu on 10:49 AM mengatakan...

Hanya kelembutan yang bisa meruntuhkan kerasnya hati..Thanks n salam persahabatan.

Kian Coi on 8:59 AM mengatakan...

sinkronisasi antara hati dan pikiran adalah solusi yg baik dlm mengatasi masalah tsb...!!!
" Tidak ada asap, bila tak ada api..!!" semua tercipta sebagai pasangan, karena itulah selalu bertentangan dan berbeda satu sama lain..!!!

missmayssu on 9:48 AM mengatakan...

Berbeda itu indah.
Dan perbedaan bisa menyatukan hati dalam mengarungi satu tujuan. Yang penting saling menghargai aja tentunya.

cara memasukkan iklan kedalam postingan on 6:17 AM mengatakan...

jakarta jakarta...ibukota negara indonesia..hehehe salam kenal dan salam ceria sobat

missmayssu on 11:41 PM mengatakan...

Salam kenal balik kawan

DenBaGas on 7:33 PM mengatakan...

Salam
Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda…
Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan…

Salam Kawan

missmayssu on 10:14 PM mengatakan...

Selamat hari Sumpah Pemuda.. Semoga perbedaan akan semakin menyatukan bangsa kita.

Salam..

Yodhe on 4:44 AM mengatakan...

nice blog sob ,...

Ladida's Blog on 10:37 PM mengatakan...

Jakarta oh Jakarta . ,

kota yg sangat padat , jadi ingat pas saya piknik ke Jakarta 4 tahun yg lalu . ,

missmayssu on 11:25 PM mengatakan...

Dibanding 4 tahun yang lalu, sekarang ini Jakarta semakin padat

Ladida's Blog on 11:34 PM mengatakan...

oh ya ??

wah , pdhal 4 tahun yg lalu saya sudah merasakan macet yg membosankan . , gimana kalo sekarang yah . ,

missmayssu on 12:44 PM mengatakan...

Jangan cuma membayangkan, datang aja ke Jakarta. Dibalik kemacetannya, Jakarta punya berjuta keindahan..hehe

 

Rindu Kampoengku Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare