Kamis, 16 Februari 2012

RINDU BLOGKU

Diposkan oleh missmayssu di Kamis, Februari 16, 2012 4 komentar Link ke posting ini
Assalamualaikum Wr.. Wb...
Duh.. Rasanya canggung sekali memasuki rumah sendiri.Malu dan merasa bersalah itu yang saya rasakan saat ini....Malu karena sudah mengabaikan tanggung jawab sebagai insan blogger yang seharusnya mengelola blognya dengan baik, sebagaimana komit awalnya merancang blog ini hingga menjadi sedemikian rupa.Merasa bersalah, karena tak memperdulikan sobat-sobat blogger yang sudah datang berkunjung dan bersilaturahmi.

Read More......

Sabtu, 11 Desember 2010

Brengkes Pindang

Diposkan oleh missmayssu di Sabtu, Desember 11, 2010 15 komentar Link ke posting ini
Masih seputar Pindang. Kali ini bahannya ikan. Kalau dibanding resep pindang sebelumnya aneh juga sih, beda bahannya tapi namanya sama. Tapi entahlah, sudah dari jaman nenek moyang memang seperti itu namanya. Sudah dari sononya. Yah... itung-itung melestarikan kuliner kampoengku.


Bahan:
1. 6 ekor ikan pindang kembung
2. 2 buah tomat, iris tipis-tipis
3. 2 tangkai daun serai ambil bagian putihnya, potong menjadi 3 bagian pada 1
batang, gepuk.
4. 1 genggam daun kemangi
5. 6 buah cabai rawit, potong-potong
6. 6 mata buah asam
7. 1/2 sdt garam
8. 1/4 sdt gula pasir
9. Daun pisang untuk membungkus
10. Minyak goreng untuk olesan

Bumbu halus:
1. 12 buah bawang merah
2. 4 buah bawang putih
3. 5 buah cabai merah keriting

Cara membuat:
1. Cuci ikan pindang buang kotorannya
2. Campurkan bumbu halus dan semua bahan kecuali daun pisang dan minyak goreng.
3. Ambil selembar daun pisang, taruh 1 ekor ikan yang sudah dicampur bumbu, satu potong serai dan satu mata buah asam
4. Bungkus dan semat dengan lidi
5. Kukus selama 20 menit
6. Angkat, jerang diatas api, dibolak-balik sambil diolesi minyak goreng
Sajikan dengan nasi hangat.

Senin, 22 November 2010

Pindang Iga Rindu Kampoengku

Diposkan oleh missmayssu di Senin, November 22, 2010 21 komentar Link ke posting ini
Lebaran Idul Adha kemarin aku harus menelan rasa kecewa, karena tidak bisa pulang kampung seperti tahun-tahun lalu, padahal rasa rindu suasana lebaran di tengah-tengah keluarga begitu dalamnya.

Yah,, beginilah nasib karyawan yang hanya mendapat jatah cuti sangat terbatas. Tak mau berlama-lama menghayal tentang kampoengku, selepas sholat zhuhur aku langsung meluncur ke rumah sahabatku Fay. Di Jakarta aku juga punya keluarga yang baik. Ada Fay, Soffi adiknya, mama dan papanya. Dan berada di tengah-tengah keluarga ini seperti keluarga sendiri saja rasanya. Lebaran kali ini aku menikmati masakan mama Fay yang lezat. Ada sate kambing, ketupat sayur, dan semur daging. Bukan hanya itu, pulangnyapun aku masih dibekali daging buat dimasak di rumah. Terima kasih Fay, Ma...

Rasa rindu akan kampung halaman memang sedikit terobati, tapi masih ada yang mengganjal dihati. Dari pada gelisah mikirin kampung, akhirnya aku masak aja deh daging pemberian dari Fay.
Masakan ini khas banget kampungku. Sedikit meleset nggak apa-apalah, yang penting jadi, hehehe

Bahan:
1. 500 gr Iga Sapi
2. 2 batang daun kedondong ambil yang muda
3. 700 ml air
4. 2 ruas lengkuas keprek
5. 2 lbr daun salam
6. 1 buah tomat iris
7. Cabe rawit secukupnya
8. Asam secukupnya
8. Gula pasir dan garam secukupnya (soalnya lupa, yang penting dipasin aja deh sesuai selera)

Bumbu halus:
1. 10 buah bawang merah
2. 5 siung bawang putih
3. 3 buah cabai merah
4. 1/2 sdt terasi

Cara membuat:
* Rebus iga, masukkan daun salam, lengkuas, gula pasir dan garam juga bumbu halus. Rebus hingga empuk dan bumbu meresap.
* Terakhir masukkan tomat, cabe rawit dan daun kedondong. Angkat.
Dan inilah hasilnya................................


Jumat, 12 November 2010

Cara Mudah Memiliki Rambut Indah

Diposkan oleh missmayssu di Jumat, November 12, 2010 16 komentar Link ke posting ini
Memiliki rambut lebat, hitam, lembut dan bercahaya tentu saja dambaan setiap wanita, maka tidak salah kalau rambut disebut sebagai mahkota wanita. Bersyukurlah bagi wanita yang dikaruniai rambut indah seperti itu. Tapi bagi yang tidak memilikinya tidak perlu berkecil hati ya... Ada cara mudah untuk mendapatkannya, asal kita mau dan rajin merawatnya, seperti pengalamanku.
Tentu saja cara ini mudah dan murah, seperti tips-tipsku sebelumnya.

Kita bisa menggunakan cara alami yang ada di sekitar kita, dan bisa kita lakukan sendiri di rumah.

1. LIDAH BUAYA

Tanaman ini mudah tumbuh dimana saja dan sudah dikenal dari dulu sangat bagus untuk kesuburan rambut. Menjadikannya lembut dan bercahaya.
Caranya, ambil 1 batang daun lidah buaya, cuci bersih dan buang kulitnya. Kemudian chooper sampai cair. Kalau anda tidak memiliki chooper bisa diparut. Kemudian campur dengan krim Creambath.
Lakukan 'krimbat' ini 1 minggu sekali. Jika anda krimbat ke salon jangan lupa bawa cairan lidah buaya ini, minta hair stylist untuk mencampurkannya ke dalam krim creambath.

2. URANG ARING

Tanaman ini biasa tumbuh liar ditempat-tempat lembab atau tanah yang berair, seperti disekitar sumur, dipinggir parit atau di dekat kali. Daunnya berkhasiat untuk membuat rambut hitam bercahaya.
Caranya, tumbuk daunnya, kemudian peras dan ambil airnya. Anda bisa menggunakannya 1 minggu sekali pada saat keramas. Basahi kulit kepala dan rambut dengan perasan daun urang aring, diamkan selama 30 menit, kemudian keramas seperti biasa.

Selain menggunakan 2 tanaman diatas, hal-hal yang perlu dilakukan dalam merawat rambut antara lain:

1. Keramas setiap hari dengan shampo sesuai type rambut, jangan lupa memakai conditioner yang berfungsi untuk melembutkan rambut kasar dan melemaskan rambut kaku, sehingga mudah diatur.

2. Setelah keramas dalam keadaan masih lembab beri vitamin rambut, fungsinya untuk mengoptimalkan daya kerja minyak alami rambut agar tidak kering dan pecah-pecah. Untuk yang berambut panjang point ke 2 ini wajib, karena minyak alami yang keluar dari akar rambut tidak mampu menjangkau semua batang rambut hingga ke ujung.

3. Jangan ikat rambut terlalu lama untuk mencegah rambut patah.

4. Jangan sering menyisir rambut dengan sisir atau sikat rambut untuk mencegah kerontokan dan kerusakan rambut. Menyisir dengan jari lebih baik, atau gunakan sisir bergigi jarang.

5. Menggunakan alat catok rambut sering-sering tidak masalah asalkan rambut dalam keadaan kering dan tetap dirawat dengan baik. Gunakan alat catok yang berbahan Ceramic Tourmaline, karena bahan tersebut dapat melepaskan lebih banyak ion-ion negatif dibanding alat catok dengan bahan lain, sehingga mampu menjaga kelembaban rambut dan membuat rambut senantiasa lembut dan bercahaya. Selain lembut dan bercahaya, andapun bisa  tampil bebas dengan berbagai gaya rambut tanpa takut akan rambut rusak. Mau model lurus, keriting, atau ikal bergelombang, pasti makin cantik.



Jadi untuk memiliki rambut indah caranya mudah bukan.. Hanya butuh sedikit waktu dan kesabaran. Bukankah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan butuh pengorbanan? Pengorbanan yang tidak seberapa untuk hasil yang maksimal.



 

Rindu Kampoengku Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare